Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15348
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Zulkarnain-
dc.contributor.authorAzzizzah, Irma Nur-
dc.date.accessioned2021-08-23T02:56:23Z-
dc.date.available2021-08-23T02:56:23Z-
dc.date.issued2021-05-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15348-
dc.description.abstractPelajaran bahasa Arab masih merupakan sesuatu hal yang dianggap sulit oleh peserta didik MTs Muhammadiyah 15 Medan, dari masalah-masalah, rumurumus, maupun penerapannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada korelasi penguasaan al-kitabah pada mata pelajaran bahasa Arab disekolah MTs Muhammadiyah 15 Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang yang dikenai adalah siswa MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 20 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,603 yang berarti korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada hubungan yang signifikan pada penguasaan al-kitabah pada hasil belajar bahasa Arab siswa MTs Muhammadiyah 15 Medan diterima. Presentase kenaikan nilai adalah 82,5% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada hubungan yang signifikan pada penguasaan al-kitabah pada hasil belajar bahasa Arab siswa MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPenguasaan Al-kitabahen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectBahasa Araben_US
dc.titleKorelasi penguasaan al-kitabah terhadap Hasil belajar bahasa arab siswa di mts Muhammadiyah 15 medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Irma Nur Azzizzah 1701020004.pdf2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.