Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15348
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Lubis, Zulkarnain | - |
dc.contributor.author | Azzizzah, Irma Nur | - |
dc.date.accessioned | 2021-08-23T02:56:23Z | - |
dc.date.available | 2021-08-23T02:56:23Z | - |
dc.date.issued | 2021-05-08 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15348 | - |
dc.description.abstract | Pelajaran bahasa Arab masih merupakan sesuatu hal yang dianggap sulit oleh peserta didik MTs Muhammadiyah 15 Medan, dari masalah-masalah, rumurumus, maupun penerapannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada korelasi penguasaan al-kitabah pada mata pelajaran bahasa Arab disekolah MTs Muhammadiyah 15 Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang yang dikenai adalah siswa MTs Muhammadiyah 15 Medan yang berjumlah 20 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,603 yang berarti korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada hubungan yang signifikan pada penguasaan al-kitabah pada hasil belajar bahasa Arab siswa MTs Muhammadiyah 15 Medan diterima. Presentase kenaikan nilai adalah 82,5% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada hubungan yang signifikan pada penguasaan al-kitabah pada hasil belajar bahasa Arab siswa MTs Muhammadiyah 15 Medan | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Penguasaan Al-kitabah | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Bahasa Arab | en_US |
dc.title | Korelasi penguasaan al-kitabah terhadap Hasil belajar bahasa arab siswa di mts Muhammadiyah 15 medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Irma Nur Azzizzah 1701020004.pdf | 2.83 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.