Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15346
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarfiani, Rizka-
dc.contributor.authorNovanty, Icha-
dc.date.accessioned2021-08-23T02:49:22Z-
dc.date.available2021-08-23T02:49:22Z-
dc.date.issued2021-05-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15346-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat karena rendahnya hasil belajar peserta didik dan kurangnya pemahaman terhadap materi pelajaran, terutama di bidang Fiqih. Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah ada pengaruh penggunaan metode simulasi berbantu media audio visual terhadap hasil belajar dan pemahaman peseta didik pada mata pelajaran fiqih. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode simulasi berbantu media audio visual terhadap hasil belajar dan pemahaman peseta didik pada mata pelajaran fiqih. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan jenis penelitian eksperimen. Dimana metode eksperimen ini adalah metode yang cara penyajiannya peserta didik melakukan percobaan dengan mengalami dan membuktikan sendiri sesuatu yang akan atau ingin dipelajari. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dan VII-3 SMP IT Ibnu Halim. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes dan juga dokumentasi. Dan analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis data kuantitatif yang telah dihitung dengan rumus. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan. Sebelum dilakukan penggunaan metode simulasi berbantu media audio visual pada mata pelajaran fiqih 57,5% dan setelah dilakukan penggunaan metode simulasi berbantu media audio visual pada mata pelajaran fiqih 88,5%. Dapat disimpulkan bahwa setelah dilakukan penggunaan metode simulasi berbantu media audio visual pada mata pelajaran fiqih di SMP IT Ibnu Halim mengalami peningkatanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Simulasien_US
dc.subjectMedia Audio Visualen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh penggunaan metode simulasi Berbantu media audio visual terhadap Hasil belajar siswa pada mata Pelajaran fiqih di smp islam Terpadu ibnu halimen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Icha(1701020035).pdf4.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.