Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15291
Title: | Pengaruh Penggunaan Media Belajar Zoom Terhadap Pemahaman Mahasiswa STIE BINA KARYA Tebing Tinggi |
Authors: | Aulia, Cindi Aulia, Cindi |
Keywords: | Belajar Media;Pemahaman |
Issue Date: | 5-Apr-2021 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media belajar zoom terhadap mahasiswa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh mahasiswa semester enam dari Program Studi Akutansi & Manajemen STIE BINA KARYA Tebing Tinggi yang berjumlah 204 orang mahasiswa. Sedangkan sampel diambil dengan penentuan jumlah atau ukuran sampel menggunakan cara rumusan Slovin sebanyak 67 orang mahasiswa. Teknik analisa data menggunakan uji kualitas data, uji rebilitas data, uji regresi sederhana, uji hipotesis, uji parsial t hitung (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Media Pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap Pemahaman Mahasiswa hal ini didasarkan pada hasil Uji t 7.253 > 1.996 nilai dengan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,447 atau 44,7% menunjukkan sekitar 44,7% variabel Pemahaman Mahasiswa (Y) dipengaruhi oleh Media Pembelajaran (X). Sementara sisanya sebesar 55,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Media Pemebelajaran mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,447 atau 44,7% terhadap tingkat Pemahaman Mahasiswa pada STIE BINA KARYA Tebing Tinggi. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15291 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
CINDI AULIA NPM. 1703110100.pdf | 2.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.