Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15221
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIvanka, Chairunnisa-
dc.date.accessioned2021-06-19T02:39:56Z-
dc.date.available2021-06-19T02:39:56Z-
dc.date.issued2021-05-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15221-
dc.description.abstractPT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan, yang dimana UIP3BS ini adalah Unit Induk Pengatur Beban Sumatera, dan UPT adalah Unit Pelaksana Transmisi, perusahaan yang berjalan dibidang Ketenagalistrikan dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di Jalan Listrik, No.12, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Kinerja sangat penting bagi perusahaan agar tercapainya tujuan perusahaan. Setiap perusahaan memiliki berbeda-beda kebijakannya. PT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan memiliki kebijakan penilaian kinerja kerja pegawainya setiap 6 bulan sekali atau satu semesternya, Seperti yang diketahui bahwasanya penilaian pasti mengalami peningkatan atau bahkan menurun. Maka dari itu peran seorang pimpinan sangat dibutuhkan di perusahaan ini agar bisa mendorong dan memacu pegawai agar bisa lebih meningkatkan kinerja pegawai, dan bagaimana komunikasi interpersonal pimpinan dalam meningkatkan kinerja kerja pegawai PT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah komunikasi interpersonal pimpinan dalam meningkatkan kinerja kerja pegawai PT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi interpersonal, karena teori ini dinilai paling ampuh dalam kegiatan mengubah sikap, kepercayaan, opini dan perilaku komunikan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana sumber data yaitu wawancara dan observasi dengan 5 informan pegawai PT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan, dan 1 informan sebagai manager bidang sumber daya manusia. Setelah melakukan penelitian adapun hasilnya adalah bahwasanya komunikasi interpersonal pimpinan sudah berjalan sangat baik dan mudah dimengerti oleh seluruh pegawai, dan menggunakan pola komunikasi dua arah, yang dimana komunikasi bisa dilakukan secara tatap muka atau menggunakan media dan menunjukkan dari pihak komunikan dapat melakukan umpan balik kepada komunikator.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectKinerja kerjaen_US
dc.subjectPT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan.en_US
dc.titleKomunikasi Interpersonal Pimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Kerja Pegawai PT.PLN (Persero) UIP3BS UPT Medan.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi rasya final.pdf1.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.