Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15214
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTambunan, Siti Hardianti Zainab-
dc.date.accessioned2021-06-19T01:46:33Z-
dc.date.available2021-06-19T01:46:33Z-
dc.date.issued2021-05-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15214-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan strategi humas dalam meningkatkan citra perusahaan PT. Platinum Waterpark Bagan Batu, perencanaan strategi apa saja yang digunakan, apa saja hambatannya dan bagaimana solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini sudah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan terhitung dari bulan Februari 2021. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari 2 orang yaitu Manajer dan Humas PT. Platinum Waterpark Bagan Batu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan setelah datadata diperoleh melalui teknik wawancara mendalam. Kemudian data-data tersebut dianalisis secara saling berhubungan untuk mendapatkan dugaan sementara, yang dipakai untuk mengumpulkan data berikutnya. Lalu dikonfirmasi dengan narasumber atau informan secara triangulasi. Analisis data terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian adalah bahwa perencanaan strategi humas PT. Platinum Waterpark mengacu pada prinsip POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling). PT. Platinum Waterpark Bagan Batu membuat perencanaan program terlebih dahulu, setelah itu menentukan divisi/tim yang sesuai dengan kinerja masing, lalu program/rencana tersebut dilaksanakan, yang terakhir adalah pengawasan. Pengawasan merupakan hal yang paling penting, karena jika tidak ada nya pengawasan maka perencanaan, pengorganisasian serta pelaksanaan tidak akan berjalan baik. Pengawasan berfungsi untuk mengurangi adanya kendala serta masalah yang akan terjadi. PT. Platinum Waterpark Bagan Batu sering melakukan promosi-promosi serta kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk meningkatkan citra perusahaan serta menarik perhatian pengunjung.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPerencanaan Strategien_US
dc.subjectHumasen_US
dc.subjectCitraen_US
dc.titlePerencanaan Strategi Humas dalam Meningkatkan Citra Perusahaan PT. Platinum Waterpark Bagan Batuen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Siti Hardianti Zainab Tambunan (1703110146).pdf4.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.