Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15212
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJambak, Rilinda Salwa Jahira-
dc.date.accessioned2021-06-19T01:32:41Z-
dc.date.available2021-06-19T01:32:41Z-
dc.date.issued2021-05-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15212-
dc.description.abstractPenelitan dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran Roti Kacang Rajawali Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kota Tebing Tinggi (Studi Deskriptif Pada UD. Arum Manis) ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaiman strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Roti Kacang Cap Rajawali agar tetap mempertahankan eksistensi dalam menghadapi persaingan bisnis di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Roti Kacang Cap Rajawali dapat menghadapi persaingan bisnis di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data model Miles dan Huberman. Menurut mereka, analisis data kualitatif adalah mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini adalah staff dan pengunjung Roti Kacang Rajawali Jalan KF. Tandean No.32, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis adalah terdapat strategi komunikasi pemasaran terhadap persaingan bisnis selalu mendapatkan hasil yang memuaskan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa dari aspek kepuasan pelanggan, mereka masih membutuhkan adanya banyak promo baik untuk pelanggan biasa maupun para reseller. Keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Roti Kacang Rajawali yaitu tetap terus memberikan pelayanan yang baik, selalu memberikan informasi terbaru melalui sosial median berupa Instagram serta tetap menjaga cita rasa yang khas.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectTempat/Lokasien_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Roti Kacang Rajawali Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Kota Tebing Tinggi (Studi Deskriptif Pada Ud. Arum Manis)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rilinda Salwa Jahira Jambak (1703110136) SKRIPSI.pdf6.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.