Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15200
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMusfar, JoriAmarta-
dc.date.accessioned2021-06-14T01:31:27Z-
dc.date.available2021-06-14T01:31:27Z-
dc.date.issued2021-05-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15200-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi yang diberikan oleh guru bimbingan konseling kepada siswa, untuk mengetahui kepribadian melankolis positif siswa, dan untuk mengetahui adanya pengaruh layanan informasi terhaddap kepribadian melankolis positif siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 02 Medan jl.Pahlawan No. 67 Pahlawan Medan Perjuangan. Adapun populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa Kelas VII yang berjumlah 104 Siswa. Dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 26 Siswa. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diketahui bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara layanan informasi terhadap kepribadian melankolis positif siswa. Hal ini didasarkan pada uji Regresi Linier Sederhana yaitu uji koefisien korelasi yang diperoleh t hitung = 6,14 t tabel = 2,064 dalamtarafsignifikansi 5 %, menunjukkan t hitung > t tabel berarti Ha diterimadanHo ditolak. Sehingga terdapat adanya hubungan anatar layanan informasi terhadap kepribadian melankolis positif siswa sebesar 61%. Maka dapat dikatakan layanan informasi yang diberikan pada siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan masih sangat lemah.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectKepribadian Melankolis Positifen_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Terhadap Keperibadian Melankolis Positif Siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JORI AMARTA MUSFAR.pdf3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.