Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15188
Title: | Pembelajaran Gerak dan Tari Untuk Meningkatkan Estetika Anak Kelompok B di RA Ar-Rasyid Kompleks Sukamaju Indah Blok GG-1 Desa Sukamaju Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020 |
Authors: | Syahputri, Wardiah |
Keywords: | Estetika;pembelajaran gerak;tari |
Issue Date: | 18-Mar-2021 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Latar belakang masalah dari penelitian ini yaitu akan melakukan proses pembelajaran gerak dan tari untuk meningkatkan estetika anak. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan estetika anak kelompok B RA Ar-Rasyid Kompleks Sukamaju Indah Blok GG-1 Desa Sukamaju Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan teori triangulasi. Objek dari penelitian ini antara lain tiga orang guru dan orangtua anak didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi, serta teknik analisis data yang terdiri dari koleksi data, kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian tentang pembelajaran gerak dan tari untuk meningkatkan estetika anak kelompok B di RA Ar-Rasyid Kompleks Sukamaju Indah Blok GG-1 Desa Sukamaju Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang adalah pembelajaran gerak dan tari sangat berperan dalam meningkatkan estetika anak hal tersebut terlihat pada perkembangan peserta didik seperti peserta didik dapat mengekpresikan diri secara kreatif, menyalurkan energi dan kegiatan positif, meningkatkan pertumbuhan fisik motorik, mental serta sikap menghargai dan peduli kepada sesama. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15188 |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI WARDIAH SYAHPUTRI .pdf | 2.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.