Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15173
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAhsani, Hafiz Fazrullah-
dc.date.accessioned2021-06-09T02:31:54Z-
dc.date.available2021-06-09T02:31:54Z-
dc.date.issued2021-05-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15173-
dc.description.abstractKallia Coffee merupakan salah satu coffeeshop yang memiliki konsep berbeda dari coffeeshop lainnya, dimana konsep Kallia Coffee yang berbentuk aesthetic dan bernuansa fashionable, yang banyak diminati oleh kalangan anak muda khususnya di Kota Medan. Serta tempat yang Instragramable dan memiliki banyak spot objek foto yang bisa dijadikan sebagai tempat berswafoto para anak muda khususnya di kota Medan. Termasuk pembahasan terkait dengan proses branding Kallia Coffee dalam menghadapi persaingan bisnis merupakan hal yang menarik. Peneliti mengambil lokasi penelitian di Kallia Coffee di Kota Medan. Penelitian dengan judul “Proses Branding Kallia Coffee dalam Menghadapi Persaingan Bisnis”, memiliki rumusan masalah Bagaimana strategi Kallia Coffee dalam menghadapi persaingan bisnis di era sekarang ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses branding dan strategi bisnis Kallia Coffee dalam menjalankan usahanya. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, Unsur-unsur Komunikasi, proses Komunikasi, Teori Komunikasi Visual, Film Kallia Journey, Prinsip-prinsip Desain Komunikasi Visual, Maksud dan Tujuan Khusus dari Desain Komunikasi Visual, Teori Sosial Ferdinand Tonnies dan Karl Marx, Proses,Digital Marketing, Branding, Manfaat Brand, Proses Branding, Persaingan Bisnis. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 1 (satu) orang narasumber terdiri dari Owner dari Kallia Coffee dengan mengajukan 15 (lima belas) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa Persaingan Bisnis dalam dunia usaha coffeeshop tergantung dengan adanya konsep, desain tempat serta pelayanan yang dihadirkan hingga menarik untuk peminat serta pengunjung yang datang dan di dapati bahwa konsep aesthetic serta fashionable sangat diminati oleh pengunjung selain daripada program dan pelayanan yang dihadirkan oleh pihak coffeeshop serta juga media promosi dengan menggunakan cara membuat film Kallia Journey terbukti sangat menarik untuk pengunjung dan memudahkan masyarakat untuk mengenal Kallia Coffee.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKallia Coffeeen_US
dc.subjectKomunikasi Visualen_US
dc.subjectBranden_US
dc.titleProses Branding Kallia Coffee Dalam Menghadapi Persaingan Bisnisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1703110023.pdf819.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.