Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15149
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRezeki, Sri-
dc.date.accessioned2021-06-05T02:10:14Z-
dc.date.available2021-06-05T02:10:14Z-
dc.date.issued2021-04-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15149-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menentukan fakta dan opini menggunakan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Harapan Mekar Medan yang berjumlah 65 orang yang tersebar dalam 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni random sampling. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan disain penelitian True Experimental design tipe Posttest-Only Control Design. Hasil penelitian yang diperoleh nilai rata-rata siswa kelas XI IPA yang setelah menggunakan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament berjumlah 30 siswa adalah 85,83 menunjukan kemampuan baik. Berdasarkan hasil nilai yang diperoleh dapat diketahui bahwa 20 siswa (60%) sangat baik, 6 siswa (24%) baik, 0 siswa (0%) cukup, 4 siswa (16%) kurang dan 0 siswa ( 0%) sangat kurang. Sedangkan hasil penelitian yang diperoleh sebelum menggunakan metode Teams Games Tournament (TGT) berjumlah 30 orang adalah 32,36 menunjukan kemampuan kurang. Berdasarkan hasil nilai yang diperoleh dapat diketahui bahwa 2 siswa (9%) sangat baik, 1 siswa (3%) baik, 1 siswa (3%) cukup, 4 siswa (25%) kurang, 22 siswa (60%) sangat kurang. Berdasarkan penjelasan di atas hasil hipotesis membuktikan nilai rata-rata hasil kerja siswa yang setelah menggunakan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament sebesar 85,83 lebih tinggi dari pada hasil rata-rata siswa sebelum menggunakan metode Teams Games Tournament sebesar 32,36. Berdasarkan uraian diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament terhadap kemampuan menentukan fakta dan opini oleh siswa kelas XI SMA Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTeams Games Tournamenten_US
dc.subjectMenentukan Fakta dan Opinien_US
dc.titleengaruh Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Kemampuan Menentukan Fakta dan Opini oleh Siswa Kelas XI SMA Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI REZEKI ASLI.pdf11.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.