Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15147
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmalia, Isnaini-
dc.date.accessioned2021-06-05T01:59:32Z-
dc.date.available2021-06-05T01:59:32Z-
dc.date.issued2021-05-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15147-
dc.description.abstractAdapun pokok masalah yang di jadikan dasar dalam pembahasan skripsi ini adalah apa peranan Syekh Abdul Wahab dalam pendidikan Islam di Besilam. Bagaimana pemikiran Syekh Abdul Wahab dalam pendidikan Islam. Dan bagaimana relevansi pemikiran Syekh Abdul Wahab Rokan dalam Pendidikan Akhlak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi dan pemikiran Syekh Abdul Wahab Rokan dalam pendidikan Islam di Besilam. Adapun metode yang di gunakan oleh peneliti yaitu menggunakan metode penelitian yang berbentuk library research dan field research. Dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan buku. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Syekh Abdul Wahab berperan penting dalam pendidikan Islam di Besilam, mulai dari membangun sebuah Mushola(Madrasah) untuk beribadah dan mengajarkan pendidikan Islam, pendidikan Islam yang di bawa beliau terdapat 2 aspek yakni, pendidikan rohani dan jasmani. pendidikan rohani adalah suluk, suluk adalah perjalanan seorang hamba kepada Allah dengan membuang prilaku tercela/ buruk dan memasukkan akhlak terpuji, dan pendidikan jasmani meliputi, fiqih, tasawuf, dan tauhid yang diajarkan beliau setiap selesai Sholat Magh’rip.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectperanan Syekh Abdul Wahaben_US
dc.subjectahab tentang pendidikan Islamen_US
dc.titlePeranan Syekh Abdul Wahab Rokan Dalam Pendidikan Islam di Besilam Kabupaten Langkaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Isnaini Amalia (1701020013) (1).pdf2.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.