Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1503
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKartini-
dc.date.accessioned2020-03-02T08:44:24Z-
dc.date.available2020-03-02T08:44:24Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1503-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan perkembangan bahasa anak melalui penggunaan film animasi di RA Al-Fitrah Binjai. Berdasarkan hasil dari penelitian dalam upaya meningkatkan perkembangan bahasa anak melalui film animasi di RA Al-Fitrah Binjai yang dilaksanakan dalam tiga siklus, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa: Melalui media film animasi dapat meningkatkan perkembangan bahasa anak. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen yang telah dilakukan pada anak RA Al-Fitrah Binjai dari pra siklus hingga siklus III. Hasil observasi yang peneliti lakukan bersama kolaborator dan teman sejawat menunjukkan peningkatan perkembangan bahasa anak melalui media film animasi yang dimulai dari pra siklus adalah 21,5% yang menunjukkan masih sangat rendah. Selanjutnya pada siklus 1 terjadi peningkatan sehingga rata-rata hasil pada siklus 1 adalah 58,8%. Peningkatan yang terjadi pada siklus 2 dengan rata-rata 74,6%, dan peningkatan lebih baik pada siklus 3 dengan rata-rata perkembangan sebesar 88,2%. Berdasarkan deskripsi tersebut, maka keberhasilan penelitian ini sesuai ketentuan minimal 80% telah terjadi pada siklus 3 yang sekaligus menjadi isyarat penelitian ini berhasil dilakukan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui media film animasi dapat meningkatkan perkembangan bahasa anak.en_US
dc.subjectFilm Animasien_US
dc.subjectBahasaen_US
dc.subjectAnaken_US
dc.titlePenggunaan Media Film Animasi Anak Dalam Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Di Ra Al-Fitrah Binjaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KARTINI.pdfFulltext2.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.