Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15035
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Nur Aisyah-
dc.date.accessioned2021-04-27T01:48:28Z-
dc.date.available2021-04-27T01:48:28Z-
dc.date.issued2021-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15035-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat karena kseaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Penggunaan Strategi Learning Start With A Question, keaktifan belajar siswa, serta apakah strategi learning start with a wuestion berpengaruh dalam keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket, dan dokumentasi.Pengolahan analisis data menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil yang diperoleh, strategi learning start with a question dikategorikan “Baik” dengan persentase 69% dan kekatifan belajar siswa dikategorikan “Baik” dengan persentase 61%, dan hasil rumus product moment pada taraf signifikasi 5% diperoleh nilai rxy = 0,473 lebih besar daripada nilai rtabel= 0,344 dengan formulasi perbandingan yaitu (0,473 ≥ 0,344). Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif antara strategi learning start with a question dalam keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Muhammadiyah 15 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectLearning Start With A Questionen_US
dc.subjectKeaktifan Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Strategi Learning Start With A Question Dalam Kekatifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Muhammadiyah 15 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NUR AISYAH LUBIS.pdf3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.