Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14981
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTILAWATI, SRI-
dc.date.accessioned2021-03-31T02:09:11Z-
dc.date.available2021-03-31T02:09:11Z-
dc.date.issued2021-02-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14981-
dc.description.abstractMeneliti guru sebagai bagian dari pelaksana pendidikan di sekolah sangat diperlukan. Tidak jarang ditemukan guru yang kurang memiliki kinerja yang baik dalam menyelesaikan tugasnya. Yang berakibat kurang berhasilnya tujuan yang ingin dicapai. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya motivasi guru dalam bekerja. Motivasi dapat dipandang sebagai energi dalam diri seseorang yang ditandai oleh munculnya perasaan dan didahului dengan tanggapan terhadap adanya tujuan. Gaya kepemimpinan kepala sekolah juga dapat mendorong peningkatan kinerja guru serta didukung juga oleh lingkungan kerja yang memadai.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Gaya kepemimpinan Situasional, Motivasi Kerja Guru dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang. Adapun variabel dalam penelitian yaitu gaya kepemimpinan situasional (X₁ ), Motivasi Kerja Guru (X₂ ), dan Lingkungan Kerja (X₃ ) sebagai variabel bebas sedangkan kinerja guru (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru di Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang yang berjumlah 83 orang. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara (interview), dan observasi. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 22.0, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel Gaya Kepemimpinan Situasional mempengaruhi Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang; (2) secara parsial variabel Motivasi Kerja Guru mempengaruhi Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang; (3) secara parsial variabel Lingkungan Kerja mempengaruhi Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang; (4) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Gaya Kepemimpinan Situasional, Motivasi Kerja Guru dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru Madrasah Aliyah Negeri Se Kabupaten Deli Serdang.en_US
dc.subjectGaya Kepemimpinan Situasionalen_US
dc.subjectMotivasi Kerja Guru,en_US
dc.subjectLingkungan Kerjaen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, MOTIVASI KERJA GURU DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH NEGERI SE-KABUPATEN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS SRI TILAWATI.pdf3.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.