Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14917
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnggina, Rika-
dc.date.accessioned2021-03-17T10:55:13Z-
dc.date.available2021-03-17T10:55:13Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14917-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Pembelajaran Internet terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan T.P 2019/2020. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Sinar Husni Medan T.P 2019/2020, Total populasi adalah 67 siswa dan sampel dalam penelitian ini ialah seluruh siswa-siswi kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan T.P 2019/2020, yaitu sebanyak 67 siswa, sedangkan teknik sampel yang digunakan dengan teknik sampel total (total sampling). Instrumen penelitian menggunakan angket dan dokumentasi yang didapatkan langsung dari guru mata pelajaran akuntansi setelah pembagian angket. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Media Pembelajaran Internet siswa kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan dalam kategori baik sekali. Ini terbukti dari nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 79,4 yang berada pada interval80-100 dengan kualitas kategori baik sekali. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik, menunjukkan bahwa thitunglebih besar dari ttabel yaitu 3,747> 1,7171 berarti korelasi antara media pembelajaran internet dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi adalah signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif antara Media Pembelajaran Internet dan hasil belajar akuntansi kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Interneten_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Internet Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Sinar Husni Medan T.P 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.