Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14913
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamayani, Ranti-
dc.date.accessioned2021-03-16T07:31:08Z-
dc.date.available2021-03-16T07:31:08Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14913-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknologi Di Era Revolusi Industri 4.0 Terhadap Hasil Belajar Tahun Ajaran 2019/2020. Instrumen penelitian ini adalah angket. Sebelum penelitian dilaksanakan, instrumen penelitian terlebih dahulu diuji coba dengan menggunakan rumus kolerasi produk moment. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji t dan uji F. Bedasarkan hasil analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif untuk teknologi di era revolusi industri 4.0 diperoleh nilai rata-rata 3,12 berada pada kategori tinggi di peroleh skor tertinggi 58 dan skor terendah 35. Dan untuk hasil belajar pada peserta didik kelas XI dapat dilihat dari daftar nilai siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Adapun hasil analisis inferensial pengaruh teknologi di era revolusi industri 4.0 terhadap hasil belajar siswa menunjukkan bahwa persamaan regresinya Y=60,605+0,294X) diperoleh nilai t hitung = -0,961, t tabel = 2,014 karena t hitung < t tabelsehingga Ha ditolak dan Ho diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel teknologi di era revolusi industri 4.0 (X) tidak berpengaruh terhadap hasil siswa kelas XI AK SMK Putra Anda Binjai T.P 2019-2020.en_US
dc.subjectTeknologi Di Era Revolusi Industri 4.0,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Teknologi Di Era Revolusi Industri 4.0 Terhadap Hasil Belajar Tahun Ajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.