Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14897
Title: ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN PT. JAYA TRADE CABANG BELAWAN
Authors: KURNIAWAN, RICKY
Keywords: Customer Satisfaction;Reality;Reliability;Responsiveness;Assurance And Care
Issue Date: 12-Nov-2020
Abstract: Dalam rangka menjaga tingkat kepuasan , penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi persepsi konsumen dan menguji ekspektasi konsumen PT Jaya Trade Medan agar hasil yang positif dapat diperoleh melalui kepuasan klien terhadap pelayanan. Layanan ini adalah gambaran perusahaan. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dimana teknik analisis data adalah cara mengumpulkan dan mengklarifikasi informasi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Dan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dimana 60 individu dari 30 perusahaan konsumen menjadi populasi pengujian. Untuk mengukur dimensi dan indikator digunakan ukuran validitas dan reliabilitas, kualitas pelayanan dibagi menjadi 5 dimensi dan 25 indikator sehingga derajat kualitas pelayanan sesuai dengan persepsi dan harapan konsumen untuk menghasilkan kepuasan konsumen. Dari 5 dimensi kualitas pelayanan yang diujikan yaitu reality, reliability, responsiveness, assurance, dan care, maka prioritas utama produksi Kudran I adalah penggunaan tenaga ahli, standar infrastruktur operasional terkini, ketersediaan barang selalu optimal, pengiriman barang selalu tepat waktu, prioritas utama diberikan kepada kualitas barang sesuai pesanan. Yang perlu dicakup untuk kuadran II adalah operasi kantor 24 jam, menyediakan tim yang selalu tersedia untuk mengelola pelanggan, memastikan perlindungan distribusi produk, pengiriman barang tepat waktu, kecepatan respons konsumen adalah persepsi positif yang perlu untuk dilestarikan. Kuadran III adalah dimensi jaminan di mana perhatian dan umpan balik konsumen ditangani dengan cepat, organisasi bereaksi terhadap pelanggan dengan sangat cepat, menyediakan komunikasi yang jelas kepada pelanggan, kecepatan waktu penyelesaian masalah, daya tanggap karyawan terhadap masalah operasional terus ditingkatkan untuk peningkatan kinerja. Untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih besar, kuadran IV pada dimensi empati, perubahan dan perbaikan harus dilakukan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14897
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS RICKY KURNIAWAN 1820030036.pdf7.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.