Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14867
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamayani-
dc.date.accessioned2021-02-26T10:05:50Z-
dc.date.available2021-02-26T10:05:50Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14867-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teacher here terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia tahun pelajaran 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI-Ak yang berjumlah 35 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Total Sampling. Instrument yang digunakan adalah angket dan tes. Angket berjumlah 20 item dan tes terdiri dari 20 soal, 10 soal pre-test dan 10 soal post-test, tes yang digunakan dalam bentuk uraian. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) PAB 2 Helevetia yang beralamat di Jalan Veteran Pasar IV Helvetia, Labuhan Deli, Tj.Gusta, Deli Serdang, Sumatera Utara, 20116. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi kelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia. Berdasarkan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y= 64,177 + 0,265 X . Dari persamaan regresi linier sederhana tersebut nilai bahwa nilai a (angka kontan) dari Unstandardized Coefficient adalah 64,177. Hal ini berarti bahwa jika tidak ada strategi everyone is a teacher here (X ) maka nilai hasil belajar (Y ) adalah sebesar 64,177. Sedangkan b ( angka koefisien regresi ) nilainya sebesar 0,265, hal ini menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat strategi pembelajaran everyone is a teachere here (X ) maka hasil belajar (Y ) akan meningkat sebesar 0,265. Karena nilai koefisien regresi bernilai positif dengan demikian dapat dikatakan bahwa strategi everyone is a teachere here (X ) berpengaruh positif terhadap hasil belajar (Y ). Dari hasil pengujian hipotesis, pada taraf signifikan 5% atau 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,851 > 1,692 , maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran everyone is a teachere here terhadap hasil belajar akuntansi kelas XI SMK PAB 2 Helvetia tahun pelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Hereen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntantansi Siswa Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.