Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14850
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNUR ULINA, ISMI-
dc.date.accessioned2021-02-15T02:25:33Z-
dc.date.available2021-02-15T02:25:33Z-
dc.date.issued2020-12-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14850-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut utama apa saja pada jeruk lemon yang menjadi pilihan konsumen dan daya saing jeruk lemon lokal terhadap jeruk lemon impor berdasarkan sikap konsumen terhadap atribut jeruk lemon lokal maupun jeruk lemon impor. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis Fishbein. Populasi dalam penelitian ini yaitu 2.279.894 orang masyarakat kota Medan. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang yang berada di kota medan dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan studi literatur dan kuisioner yang dilakukan secara daring. Analisis kuantitatif yang digunakan adalah analisis Fishbein yaitu alat analisis yang digunakan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap jeruk lemon lokal dan jeruk lemon impor. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa mayoritas konsumen adalah perempuan, berusia 17- 29 tahun, dengan pendapatan Rp1.500.000-Rp2.500.000. Dalam penelitian ini responden lebih menyukai jeruk lemon lokal. Keseluruhan penilaian responden menyukai atribut jeruk lemon lokal berupa harga, mudah didapat, rasa, dan aromaen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectJeruk Lemonen_US
dc.subjectDaya Saingen_US
dc.subjectAnalisis Fishbeinen_US
dc.titleANALISIS DAYA SAING JERUK LEMON LOKAL DENGAN JERUK LEMON IMPOR BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK (STUDI KASUS : KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ISMI sidang.pdf2.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.