Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14762
Title: Respon Anggota Komunitas Driver Gojek Menteng Sekitar Terhadap Sistem Pemerataan Orderan.
Authors: Gusnaldi, Dwi
Keywords: Respon;Gojek;Pemerataan Orderan
Issue Date: 1-Dec-2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon anggota komunitas driver gojek menteng sekitar terhadap adanya sistem pemerataan orderan. Sistem pemerataan orderan merupakan sistem yang diberlakukan oleh PT Gojek Indonesia agar para driver mendapatkan orderan secara merata. Sistem ini muncul karena adanya sistem akun prioritas dan akun gagu di kalangan mitra Gojek. Hal tersebut yang kemudian menuai kontroversial khususnya dikalangan driver Gojek Menteng sekitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini yaitu hasil wawancara dengan 8 anggota komunitas driver Gojek Menteng sekitar. Hasil penelitian ini menemukan bahwa anggota komunitas driver Gojek Menteng sekitar memberikan respon berdasarkan respon kognitif, respon afektif, dan respon behavioral. Dari segi kognitif, respon anggota komunitas driver Gojek Menteng sekitar yaitu negative, sebab 6 dari 8 informan mengatakan tidak setuju dengan sistem ini. Dari segi afektif, respon anggota komunitas driver Gojek Menteng sekitar yaitu negative, sebab 6 dari 8 informan merasa kecewa dengan adanya sistem ini karena penghasilan mereka jadi menurun. Sedangkan dari segi behavioral, respon anggota komunitas driver Gojek Menteng sekitar yaitu positif, sebab dengan adanya sistem pemerataan orderan mereka jadi menambah porsi kerja
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14762
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
dwi gusnaldi.pdf3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.