Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14759
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSeptiara, Mentari-
dc.date.accessioned2021-01-23T04:32:24Z-
dc.date.available2021-01-23T04:32:24Z-
dc.date.issued2020-04-06-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14759-
dc.description.abstractKarya Percetakan merupakan sebuah perusahaan percetakan yang cukup dikenal oleh masyarakat kota Medan. Hal itu dapat diraih Karya Percetakan atas pelayanannya sejak 2002. Salah satunya adalah pelayanan yang dilakukan oleh Graphic Designer di Karya Percetakan. Graphic Designer akan melakukan komunikasi interpersonal untuk menciptakan kepuasan pada Customer tersebut. Graphic Designer akan menyampaikan ide-ide yang akan di tuangkan ke dalam design kepada Customer yang nantinya akan memberikan feedback terhadap ide tersebut. Tujuan penelitian untuk Untuk menjelaskan komunikasi interpersonal Graphic Designer terhadap kepuasan Customer dalam menerapkan ide design di Karya Percetakan. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Interpersonal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan 7 (tujuh) informan untuk menjelaskan fenomena yang berkaitan dengan komunikasi interpersonal Graphic Designer terhadap kepuasan Customer dalam penerapan ide design di Karya Percetakan. Hasil penelitian menunjukkan Graphic Designer di Karya Percetakan memahami unsur-unsur design dimana unsur-unsur tersebut merupakan hal penting dalam pemahaman ide design. Komunikasi yang dilakukan dengan cara Graphic Designer bertanya kepada Customer untuk mengetahui konsep seperti apa yang di inginkan untuk di tuangkan kedalam design yang akan dibuat. Untuk menyampaikan ide design, mereka biasa menggunakan aplikasi smartphone seperti Whatsapp atau Line dan bisa juga menggunakan Email. Berdasarkan hasil penelitian dapat kita simpulkan bahwa komunikasi interpersonal pada Graphic Designer dengan Customer dapat dilakukan secara langsung tetapi bisa juga dengan perantara berupa sketsa yang akan membantu Customer untuk dapat memahami ide design yang disampaikan oleh Graphic Designer.en_US
dc.subjectPemahaman ide design.en_US
dc.titleKomunikasi Interpersonal Graphic Designer Terhadap Kepuasan Customer Dalam Menerapkan Ide Design Di Karya Percetakanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALL.pdf4.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.