Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14753
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author
dc.contributor.authorDalimunthe, Nurainun
dc.date.accessioned2021-01-14T09:57:12Z
dc.date.available2021-01-14T09:57:12Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14753
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI SMK Ar Rahman Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum learning berbantu media video animasi terhadap hasil belajar pada materi rekonsiliasi bank akuntansi siswa SMK Ar Rahman tahun pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini di laksanakan di SMK Ar Rahman yang beralamat di Jl. Brigjend. H.Abdul Manaf Lubis. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa akuntansi kelas XI yang berjumlah 42 orang, sedangkan sampel yang di gunakan adalah seluruh siswa akuntansi kelas XI yang berjumlah 42 orang. Instrument penelitiaan dengan memggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 5 soal dan angket yang berjumlah 20 item. Dari hasil pengujian hipotesis di ketahui bahwa thitung > ttabel (6,563 > 1,684) adalah hipotesis di terima (Ha diterima). Maka dapat di simpulkan bahwa Ha di terima yang berarti variabel model pembelajaran quantum learning berbantu media video animasi berpengaruh terhadap variabel hasil belajar siswa akuntansi SMK Ar Rahman tahun pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Quantum Learningen_US
dc.subjectMedia Video Animasien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Ar Rahman Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
dc.title.alternativeengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Ar Rahman Tahun Pembelajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.