Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14752
Title: Pengaruh model Pembelajaran Course Review Horay Berbantu Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
Authors: Azizah, Nur
Keywords: Course Review Horay;Media powerpoint;Hasil Belajar
Issue Date: 2019
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay Berbantu Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Akuntnasi Siswa SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 pada materi kas kecil.Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Ar-Rahman Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Ar-Rahman Medan yang beralamat di H.Abdul Manaf Lubis No 58 kelurahan Tanjung Gusta kecamatan Medan Helvetia Kota Medan.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK SMK ArRahman Medan.teknikPengambilanSmapel yang digunakan adalah total Sampling sehingga sampel yang digunakan adalah kelas XI AK yang berjumlah 42 orang.instrumen Penelitian dengan menggunakan Essay test terdiri dati 5 soal yang valid dan berebentuk uraian.Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket (kusioner) dan tes. Dari hasil pengujian diatas,terlihat bahwa Model Pembelajaran Course Review Horay (X) Terhadap hasil Belajar (Y) diperoleh thitung sebesar 3,948 Sedangkan ttable = 0,468 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,003 < 0,005 Ho ditolak. Dari hasil uji parsial (ujit) diperoleh bahwa hipotesis diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan Model course Review Horay berbantu Media Powepoint Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Ar- Rahman Medan tahun Pembelajaran 2019/2020.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Tehadap hasil Belajar Akuntansi Siswa SMK Ar-Rahman Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14752
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.