Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14750
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKetut, Ike Cahayawati-
dc.date.accessioned2021-01-07T04:00:53Z-
dc.date.available2021-01-07T04:00:53Z-
dc.date.issued2020-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14750-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan memahami teks deskriptif yang masih kurang. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode GIST (Generating Interaction Schemata And Text) terhadap kemampuan memahami teks deskriptif siswa kelas VIII SMP Gelora Pancasila Tahun Pembelajaran 2019-2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Gelora Pancasila. Penentuan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 28 siswa di kelas eksperimen dan 28 siswa di kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes. Analisis data menggunakan t-test (hipotesis) dengan taraf nyata 𝞪 = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian bahwa thitung = 24,932 dan ttabel = 1,6735. Karena 24,932 > 1,6735 atau thitung > ttabel. Maka kesimpulannya adalah Ho di tolak dan Ha di terima, maka dapat disimpulkan bahwasanya Ada pengaruh yang signifikan antara metode GIST (generating interaction between schemata and text) terhadap kemampuan memahami teks deskriptif siswa kelas VIII SMP Gelora Pancasila.en_US
dc.subjectMetodeen_US
dc.subjectGISTen_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.subjectTeks Deskriptifen_US
dc.titlePengaruh Metode GIST (Generating Interaction Schemata And Text) terhadap Kemampuan Memahami Teks Deskriptif Siswa Kelas VIII SMP Gelora Pancasila Tahun Pembelajaran 2019-2020en_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KETUT IKE CAHAYAWATI.pdf4.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.