Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14746
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLily, Zulviyani Naution-
dc.date.accessioned2021-01-06T03:15:04Z-
dc.date.available2021-01-06T03:15:04Z-
dc.date.issued2020-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14746-
dc.description.abstractTujuan penelitian pengembangan ini adalah Untuk mengetahui pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Youtube pada pembelajaran materi Aljabar di SMP SMP Negeri 2 Torgamba. Untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa materi Aljabar di SMP Negeri 2 Torgamba. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang telah dimodifikasi dari 5 tahap menjadi 4 tahap yaitu tahap Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan) dan Implementation(Implementasi). Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Torgamba kelas VII. Kelayakan media pembelajaran merujuk pada hasil penilaian media oleh para ahli terhadap media pembelajaran yang dikembangkan. Media pembelajaran matematika berbasis youtube pada materi Himpunan yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak/valid digunakan untuk siswa SMP kelas VII. Hasil penilaian media oleh validator I diperoleh nilai 70,45 dengan kriteria kelayakan ―Valid‖. Hasil penilaian materi validator II diperoleh nilai 87,5 dengan kriteria kelayakan ― Sangat Valid‖. Hasil penilaian RPP oleh validator I diperoleh nilai 90,3 dengan kriteria ― Sangat Baik‖ dan validator II diperoleh nilai 94,2 dengan kriteria ― Sangat Baik‖. hasil analisis keefektifan media pembelajaran dilihat dari rata-rata hasil belajar siswa yaitu ―76,8‖ dengan kriteria ―Baik‖. Sedangkan hasil analisis keefektifan media pembelajaran dilihat dari persentase ketuntasan siswa yaitu “80”. dengan kriteria ―Baik‖.en_US
dc.subjectpenelitian pengembanganen_US
dc.subjectYoutubeen_US
dc.subjecthimpunanen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Berbasis Youtube Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 2 Torgamba T.P 2020 / 2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lizunasution skripsi.pdf5.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.