Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14705
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSalsabila, Lisa
dc.contributor.author
dc.date.accessioned2020-12-30T04:27:03Z
dc.date.available2020-12-30T04:27:03Z
dc.date.issued2020-10-11
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14705
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di SMA Swasta AL-Ulum Medan pada tahun 2019/2020, dengan jumlah populasi 33 siswa. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik total sampling. Instrumen penelitian yang digunakan penelitian untuk mengukur hasil belajar akuntansi siswa berupa essay tes sebanyak 10 item soal. Teknik analisis data yang dipergunakan penelitian yaitu analisis deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) alpha 0,05. Dari hasil analisis data menunjukan bahwa hasil belajar akuntansi siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining lebih tinggi dari pada yang diajar dengan menggunakan model konvensional. Dapat dilihat dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung adalah 2,795 dan nilai ttabel adalah 1,717. Maka dapat dipahami hasil hipotesis menunjukan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,795>1,6972. Dengan kata lain Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap hasil belajar akuntansi siswa di SMA Swasta Al-Ulum Medanen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectHasil Belajar Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMA Swasta Al-Ulum Medan T.A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FIX baru.pdf27.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.