Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14694
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiahaan, Eva Sri Rahayu-
dc.date.accessioned2020-12-30T03:26:11Z-
dc.date.available2020-12-30T03:26:11Z-
dc.date.issued2020-11-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14694-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa MTs Al-Washliyah Parpaudangan T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan didalam kelas dengan melihat out put dan in put hasil belajar siswa. Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah Parpaudangan berjumlah 24 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Anchored Instruction untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan hasil lembara kerja siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa model pembelajaran Anchored Instruction efektif digunakan untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa yang meningkat pada setiap siklus.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAnchored Instructionen_US
dc.subjectPemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Anchored Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa MTs AL-Washliyah Parpaudangan T.A 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1602030117.pdfFulltext4.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.