Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14693
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitorus, Abdoni-
dc.date.accessioned2020-12-30T02:41:44Z-
dc.date.available2020-12-30T02:41:44Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14693-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif untuk mengetahui strategi alternative pengembangan produk sayur segar hidroponik dengan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) untuk melihat lingkungan internal yaitu kekuatan dan kelemahan serta lingkun gan eksternal yaitu peluang dan ancaman. Kemudian dirumuskan formulasi strategi pengembangan produk sayur segar hidroponik serta dilakukan analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk menentukan strategi prioritas yang menjadi masukan bagi PT. Hidrotani Sejahtera untuk diterapkan. Hasil penelitian menunjukan stategi alternative PT. Hidrotani Sejahtera S-O menambah variasi jenis dan bentuk sayur segar siap saji bebas pestisida. Strategi W-O memperbaiki akses dan membentuk pasar baru di media online, Strategi S-T meningkatkan pruduktifitas dan kualitas produk yang dihasilkan, Strategi W-T melakukan pemasaran secara langsung kekonsumen. Startegi yang menjadi prioritas untuk diterapkan adalah strategi S-O menambah variasi jenis dan bentuk sayur segar siap saji bebas pestisida.en_US
dc.subjectHidroponiken_US
dc.subjectSayur segaren_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.titleStrategi Pengembangan Produk Sayur Segar Hidroponik PT. Hidrotani Sejahtera Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi (Abdoni Sitorus).pdf1.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.