Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14674
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArdhi, Amy Afdhita-
dc.date.accessioned2020-12-29T01:51:31Z-
dc.date.available2020-12-29T01:51:31Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14674-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan di PT. Almeerah Plaza Tour & Travel berpengaruh pada kepuasan jamaah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jamaah PT. Almeerah Plaza Tour & Travel jumlah 101 orang. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 50 orang pelanggan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Jamaah, hal ini didasarkan pada Thitung>Ttabel atau 13,058>2,010 nilai signifikan 0.000<0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel Kualitas Pelayanan(X) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Jamaah(Y). Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 78% variabel Kepuasan Jamaah (Y) dipengaruhi Kualitas Pelayanan (X). Sementara sisanya sebesar 22% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan dan besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jamaah 0,780 atau 78% terhadap Kepuasan Jamaah pada PT. Almeerah Plaza Tour & Travel.en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Jamaah dan Travelen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jamaah Pada PT. Almeerah Plaza Tour & Travelen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Amy Afdhita Ardhi PS new.pdf3.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.