Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14671
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAulia, Nesya
dc.contributor.author
dc.contributor.author
dc.date.accessioned2020-12-28T07:26:46Z
dc.date.available2020-12-28T07:26:46Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14671
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar dan siswa yang masih kurang aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual dan keaktifan siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas XI-AK3 Tahun Pelajaran 2019/2020. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 4 kelas yang berjumlah 134 orang siswa, teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI AK-3, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis berbentuk essay test berjumlah 10 soal yang telah divalidkan dan sudah reliabel. Dari hasil analisis data, posttest diperoleh nilai rata-rata 84,54 dengan standar deviasi yaitu 21,80 dalam uji hipotesis menunjukkan bahwa = 15,657 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikasi 0,05, dengan Dk= N-3=30 maka = 2,042. Dengan membandingkan antara dan maka diperoleh (15,66>2,042) sehingga hipotesis diterima. Kesimpulannya adalah adanya pengaruh pendekatan kontekstual dan keanktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI AK-3 SMK Negeri 1 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectPendekatan Kontekstualen_US
dc.subjectKeaktifan siswaen_US
dc.subjectPrestasi belajaren_US
dc.titlePengaruh Pendekatan Kontekstual dan Keaktifan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Medan Tahun Peklajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.