Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14670
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuwito, Nanang
dc.contributor.author
dc.date.accessioned2020-12-28T07:11:44Z
dc.date.available2020-12-28T07:11:44Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14670
dc.description.abstractPenelitian ini bertujua nuntuk mengetahui Pengaruh Keaktifan Berorganisasi terhadap Kompetensi Interpersonal Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester 6 Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sampel yang digunakan sebanyak 82 orang dari 4 kelas yang ada. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Peneliti membagi kedalam 2 kelompok yakni kelompok yang tidak aktif berorganisasi dan kelompok yang aktif berorganisasi. Peneliti menerapkan teknik analisis data dengan rumus uji –t. Berdasarkan data yang terkumpul dan hasil pengelolahannya dapat disimpulkan terdapat perbedaan nyata antara kompetensi interpersonal mahasiswa yang tidak aktif berorganisasi dengan mahasiswa yang aktif berorganisasi. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis di atas dapat diperoleh harga t hitung 9.04 dan selanjutnya t hitung ini dibandingkan dengan harga t tabel dengan taraf signifikan α = 0.05 dengan (dk = n-2) (dk = 82-2 = 80), maka diperoleh harga t tabel = 2.64. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa t hitung >t tabel (9.04 > 2.64) dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis Ha pada penelitian ini diterima.en_US
dc.subjectBerorganisasien_US
dc.subjectKompetensi Interpersonalen_US
dc.titlePengaruh Keaktifan Berorganisasi terhadap Kompetensi Interpersonal Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU Tahun 2018en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.