Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14669
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Muhammad Rasyid
dc.contributor.author
dc.date.accessioned2020-12-28T04:48:54Z
dc.date.available2020-12-28T04:48:54Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14669
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Intelektual Siswa dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Akuntansi kelas XI sebanyak 45 orang yang berperan sebagai responden. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan pogram aplikasi SPSS v23 dengan teknik analisis data Regresi Linier Berganda dan Asumsi Klasik. Lalu melakukan uji kualitas data dengan menggunakan uji Validitas dengan menggunakan Corrected Item. dan uji Reliabilitas dengan menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji Hipotesis dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kecerdasan Intelektual menunjukkan, hasil hitung 4.163 > ttabel 2.018 (sig 0.000 < 0.05) sehingga menunjukkan Kecerdasan Intelektual (X1) berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Dari hasil pengujian Fasilitas Belajar (X2) menunjukkan hasil 28.847 > nilai ttabel 2.018 (sig 0.000 < 0.05) sehingga menunjukkan bahwa Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan. Untuk Kecerdasan Intelektual dan Fasilitas Belajar berpengaruh positif signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai hitung 565.537 > tabel 3.21 dengan (sig 0.000 < 0.05), selanjutnya nilai R Square dalam model regresi adalah 0.964 menunjukan sebesar 96.4 % Kecerdasan Intelektual (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) mempengaruhi Prestasi Belajar Akuntansi Siswa (Y).en_US
dc.subjectKecerdasan Intelektualen_US
dc.subjectFasilitas Belajaren_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ) Siswa Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Panca Budi 2 Medan T.P 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.