Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14656
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAkbar, Fauzi-
dc.date.accessioned2020-12-18T01:22:33Z-
dc.date.available2020-12-18T01:22:33Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14656-
dc.description.abstractInstagram merupakan suatu platform media sosial untuk mengakses kebutuhan informasi terbaru. Penggunan media sosial instagram ini oleh sebagian orang terkadang lebih banyak daripada penggunaan media cetak. Akun instagram @medantalk merupakan akun yang sering menyajikan konten dari berita kriminalitas, kebakaran, bencana alam, kecelakaan, peristiwa yang sedang trending dibicarakan di Kota Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan penggunaan media sosial Instagram secara bersamasama terhadap pemenuhan kebutuhan informasi followers @medantalk. Penelitian ini dilakukan pada media sosial Instagram @medantalk dengan jumlah sampel sebanyak 204 followers akun Instagram @medantalk yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Analisa data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda menggunakan program SPSS For Windows versi 24.0. Hasil Uji analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan regresi bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel kebutuhan informasi followers (Y) adalah variabel citra merek (X1) bernilai positif sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi variabel citra merek maka akan semakin tinggi pula kebutuhan informasi followers. sedangkan variabel penggunaan instagram (X2) berpengaruh positif sehingga dapat dikatakan bahwa semakin tinggi variabel penggunaan instagram maka akan semakin tinggi pula kebutuhan informasi follower. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa citra merek (X1) dan penggunaan instagram (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kebutuhan informasi (Y).en_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.subjectInstagram @medantalken_US
dc.subjectKebutuhan Informasien_US
dc.titlePengaruh Citra Merek Dan Penggunaan Instagram @Medantalk Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followersen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS FAUZI AKBAR 1820040009.pdf10.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.