Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFatimah, Anisah-
dc.date.accessioned2020-12-17T03:27:31Z-
dc.date.available2020-12-17T03:27:31Z-
dc.date.issued2020-10-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14630-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa di SMP Rahmat Islamiyah Medan, Penggunaan Model pembelajaran Pair Check ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Agama Islam sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Pair Check serta mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Subjek yang diambil dari penelitian ini adalah kelas VIII penelitian ini dipilih dua kelas yaitu kelas VIII A berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII D 30 siswa sebagai kelas control. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Tes dan Observasi, menggunakan Pree Test dan Post Test. Dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,895 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,514 dan 0,681) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,895 ≥ 0,514 dan 0,681 ). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh penggunaan” antara Model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Alquran Kelas VIII di SMP Rahmat Islamiyah Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Pair Checken_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Islam Di Smp Swasta Rahmat Islamiyah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI - Anisah Fatimah REVISI FIX (1).pdf3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.