Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14611
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCahaya, Nur-
dc.date.accessioned2020-12-17T03:03:02Z-
dc.date.available2020-12-17T03:03:02Z-
dc.date.issued2020-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14611-
dc.description.abstractMetode baghdadiyah merupakan metode belajar Alquran yang telah lama berkembang di Indonesia. Metode yang dikenal dengan istilah Juz Amma ini juga digunakan secara luas, paling tidak dalam wilayah Asia Tenggara. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh penggunaan Metode Baghdadiyah Terhadap Kemampuan Membaca Al Quran Siswa di MTs Al Washliyah 05 Kecamatan Medan Belawan Kota Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang dikenai adalah siswa MTs Alwashliyah 05 Kecamatan Medan Belawan yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,602 yang berarti bahwa ada korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Baghdadiyah terhadap kemampuan membaca Al Quran di MTs Alwashliyah diterima. Persentase kenaikan nilai adalah 77,33% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Baghdadiyah terhadap kemampuan membaca Al Quran di MTs Alwashliyah.en_US
dc.subjectMetode Baghdadiyahen_US
dc.subjectKemampuan Membaca Al-Qur’anen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Baghdadiyah Terhadap Kemampuan Membaca Al Quran Siswa di MTs Al Washliyah 05 Kecamatan Medan Belawan Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nur Cahaya2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.