Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14595
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPribadi, Arguanda-
dc.date.accessioned2020-12-17T02:22:08Z-
dc.date.available2020-12-17T02:22:08Z-
dc.date.issued2020-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14595-
dc.description.abstractTransformasi digital merupakan sebuah perubahan cara penanganan pekerjaan dengan menggunakan teknologi informasi untuk mendapatkan efisiensi dan efektivitas. Sejak bulan April tahun 2011 pemerintah telah menggaungkan Indonesia 4.0, lewat kementrian perindustrian telah membuat making Indonesia 4.0 sebagai sebuah Roadmap (peta jalan) yang telah terintegrasi sebagai implementasi sejumlah strategi dalam memasuki era industri 4.0. Profesi public relations menjadi sasaran bagi era disrupsi teknologi 4.0 yang mampu menghasilkan big data, analytic data, artificial intelligence, internet of things(IoT) yang mendokrak kualitas dan efektivitas berbagai fungsi public relations secara eksponensial. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk melakukan wawancara mendalam kepada responden yang sudah ditentukan. Jenis penelitiannya menggunakan penelitian lapangan yaitu penelitian yang berangkat kelapangan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan ilmiah. Data diperoleh dari dua orang narasumber diantaranya satu orang pekerja Pertamina MOR I Medan dan satu orang Ketua BPC Perhumas Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data yang merupakan proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan, dan transformasi data yang muncul dari catatan tertulis dan lokasi penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh melalui wawancara kepada narasumber peluang kinerja manusia dalam profesi public relations masih memiliki masa depan yang baik dan menggembirakan diera disupsi karena era ini akan menjadi rival para pekerja praktisi public relations agar lebih maju. Sebab artificial intelligence (AI) dapat mendukung dan memudahkan praktisi public relations dalam menajalankan tugasnya.en_US
dc.subjectTransformasi Digitalen_US
dc.subjectProfesi Public Relationsen_US
dc.subjectArtificalen_US
dc.titleTransformasi Digital Terhadap Kelangsungan Profesi Public Relations Di Era Disrupsien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARGUANDA PRIBADI.pdf3.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.