Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14594
Title: Pengaruh Strategi Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Kaifat Shalat Sesuai Sunnah Nabi Pada Siswa Di Kelas VIIMTs. Islamiyah Mayang
Authors: Utari, Indah Dwi
Keywords: Strategi Card Sort;Hasil Belajar Kunci
Issue Date: 20-Oct-2020
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar setelah menggunakan strategi Card Sort pada kaifiat shalat sesuai sunnah Nabi di Kelas VII MTs. Islamiyah Mayang. Jenis penelitan ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Islamiyah Mayang yang terdiri dari dua kelompok kelas yaitu kelas VII-1 yang berjumlah 26 siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Card Sort (kelas eksperimen) dan VII-2 kelas yang berjumlah 26 siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (kelas kontrol) , jadi jumlah keseluruhan populasi adalah 52 orang. Adapun sampel yang diambil dari siswa kelas VII-1 yang berjumlah 26 orang, penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu: tes dan observasi..Data-data tersebut dianalisis menggunakan rumus korelasi product moment sebagaimana dirangkum oleh Sugiyono (2015). Hasil penelitiannya 1; adanya peningkatan hasil belajar siswa terlihat dari nilai rata-rata pre-test yaitu 38,46 sedangkan posttest 86,73. 2; hasil perhitungan korelasi koefisien product moment diperoleh nilai rxy lebih besar dari nilai rtabel dengan formulasi bandingan 2,301> 2,063. Analisis menunjukkan bahwa uji hipotesis > tabel. Artimya, hipotesis alternatif(Ha)diterima. kesimpulannya, ada pengaruh strategi Card Sort terhadap hasil belajar siswa di kelas VII MTs. Islamiyah Mayang
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14594
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDAH DWI UTARI.pdf4.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.