Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14590
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLisa, Wirda-
dc.date.accessioned2020-12-17T01:58:28Z-
dc.date.available2020-12-17T01:58:28Z-
dc.date.issued2020-09-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14590-
dc.description.abstractPokok masalah skripsi ini adalah proses manajemen kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau, untuk mengetahui bagaimanan pengorganisasian kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau, untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau, untuk mengetahui bagaimana evaluasi kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah SMP Negeri 1 Marbau, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, staf tata usaha, staf administrasi dan guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan sistem wawancara observasi serta pencermatan dokumen. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu : Perencanaan kurikulum Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Marbau dilakukan dengan pembentukan tim pengembangan kurikulum yang ditetapkan kepala sekolah dengan melakukan rapat tenaga kerja akhir semester, guru wajib menyediakan silabus, program tahunan, program semester dan RPP. Pengorganisasian kulikulum Pendidikan Agama Islam di SMP negeri 1 Marbau menggunakan (subject curiiculum) untuk mempermudah siswa mempelajarai bahan pelajaran, pelaksanaan kurikulum di SMP Negeri 1 Marbau menggunakan pendekatan saintifik dan model pembelajaran berupa Contextual Teaching and Learning ( CTL). Evaluasi kurikulum di SMP Negeri 1 Marbau dilakukan dengan sistem pengawasan oleh dinas pendidikan terhadap sekolah untuk mengetahui pengembangan program pembelajaran. Setelah itu tim melakukan evaluasi yaitu hasil pembelajaran, kurikulum, sarana dan prasarana sekolah, SDM ( tenaga pendidik dan kependidikanen_US
dc.subjectEvaluasien_US
dc.subjectPerencanaan Kurikulumen_US
dc.subjectManajemenen_US
dc.subjectKualitatifen_US
dc.titleManajemen Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
wirda skripsi.pdf3.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.