Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14584
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Anggraini, Gusti Ayu | - |
dc.date.accessioned | 2020-12-16T08:26:30Z | - |
dc.date.available | 2020-12-16T08:26:30Z | - |
dc.date.issued | 2020-11-27 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14584 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Proses Penerapan Metode Stop Think Do Terhadap Pemahaman Konsep Pada siswa kelas VII - 1 MTS AL-RIDHO T.A 2020/2021?. (2) Bagaimana peningkatan dari penerapan metode Stop Think Do terhadap konsep pemahaman pada siswa kelas VII – 1 MTS AL- RIDHO T.A 2020/2021?. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan pecahan kelas VII -1 MTS AL-RIDHO T.A 2020/2021 dengan penerapan metode Stop Think Do. (2) Untuk mengetahui apakah penerapan metode Stop Think Do dapat meningkatkan pemahaman konsep belajar siswa pada pokok bahasan pecahan kelas VII-1 MTS AL – RIDHO T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui tes dan observasi yang menjadisubjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII -1 MTS AL – RIDHO T.A 2020/2021. Dengan jumlah siswa 12 orang siswa laki-laki dan perempuan 13 orang siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Setiap siklus mempunyai tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data peningkatan siswa yang diperoleh dilapangan ditulis dalam bentuk tabel dan diagram. Setelah data dianalisis diperoleh beberapa temuan yaitu tes mencapai 24% (6 siswa), siklu I mencapai 60% (15 siswa), dan terjadi peningkatan sebesar 36%. Serta siklus II mencapai 88% (22 siswa) dan terjadi peningkatan sebesar 64%. Dengan demikian pada siklus II ketentuan belajar siswa secara klasikal terpenuhi karena ≥75%. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Stop Think Do dapat meingkatkan pemahaman konsep pada pokok bahasan pecahan kelas VII -1 MTS AL-RIDHO T.A 2020/2021. | en_US |
dc.subject | Pemahaman Konsep Belajar | en_US |
dc.subject | Metode pembelajaran Stop Think Do | en_US |
dc.title | Penerepan Metode Stop Think Do Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pokok Bahasan Pecahan Kelas VII MTS Al – Ridho T.A 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI GUSTI AYU ANGGRAINI | 8.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.