Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14581
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRezeki, Suci Sri-
dc.date.accessioned2020-12-16T08:17:06Z-
dc.date.available2020-12-16T08:17:06Z-
dc.date.issued2020-11-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14581-
dc.description.abstractPenelian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Torgamba dengan sampel yang diambil adalah kelas VII-1 dan VII-2 yang masing – masing memiliki 32 siswa. Penelitian ini mengunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan instrument tes hasil belajar yang terdiri atas tes awal (pre test) dan test akhir (post test). Dari hasil tes awal tersebut terdapat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh siswa. Kesalahan – kesalahan terjadi karena siswa belum memahami benar aturan-aturan yang berlaku pada pembelajaran matematika. Untuk mengatasi masalah di atas sebagai upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa tersebut, peneliti mencoba membuat media pembelajaran berbasis multimedia audio visual dan berharap pengaruh dari media tersebut dapat mencapai suatu hasil belajar yang maksimal pada pelajaran matematika. Media pembelajaran ini dirancang untuk menarik perhatian siswa serta dapat mengatasi kesulitan belajar siswa secara individual maupun kelompok serta dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa dalam kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh multimedia audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Negeri 2 Torgamba. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas digunakan untuk melihat apakah data berdistribusi normal atau tidak, uji homogenitas adalah uji yang digunakan untuk melihat apakah data sama atau tidak dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dengan tarif signifikan 0,05. Dari hasil hitungan diperoleh thitung 7,8377 selanjutnya membandingkan harga thitung dengan ttabel. ttabel = 1,99897 , jadi thitung (7,8377) > ttabel (1,99897). Maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan multimedia audio visual terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Torgamba Tahun Ajaran 2020-2021.en_US
dc.subjectBelajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMultimedia Audio Visualen_US
dc.titlePengaruh Multimedia Audio Visual Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Torgamba Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Suci Sri Rezeki.pdf29.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.