Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14533
Title: Efektivitas Layanan Informasi Menggunakan Pendekatan Ctl Untuk Mencegah Sikap Siswa Terhadap Korupsi Siswa Kelas Viii Smp Muhammadiyah 05 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
Authors: Yusuf, Muhammad
Keywords: sikap;korupsi;CTL
Issue Date: 27-Oct-2020
Abstract: Layanan informasi adalah layanan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama memperoleh bahan dari narasumber tertentu (terutama guru pembimbing atau konselor) yang berguna untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi individu sebagai pelajar, anggota keluarga dan masyarakat serta untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan.Adapun tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan perbedaan skor dalam mencegah sikap siswa terhadap korupsi siswa kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan pendekatan CTL Dengan kelompok kontrol sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan metode ceramah.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksperimen.Objek peneliti adalah siswa kelas VIII SMP Muhammdiyah 05 Medan, dengan teknik pengumpulan data, observasi, wawancara.Berdasarkan hasil penelitian 1) Terdapat perbedaan yang signifikan sikap mencegah korupsi siswapada kelompok eksperimen, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest)mengikuti layanan informasi yangmengkombinasikan metode ceramah dan CTL. 2) Terdapat perbedaan sikap mencegah korupsi siswa pada kelompok kontrol, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) mengikuti layanan informasi yang menggunakan metode CTL. 3) Tidak terdapat perbedaan sikap mencegah korupsi siswa pada kelompok eksperimen yang diberikan layanan informasi yang mengkombinasikan metode CTL. Kata Kunci : sikap, korupsi, CTL i
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14533
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD YUSUF.pdf4.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.