Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14502
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2020-12-08T04:48:59Z-
dc.date.available2020-12-08T04:48:59Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14502-
dc.description.abstractYang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Akidah akhlak di MTs Fastabiqul Khairat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini diambil dari siswa kelas VII B yang berjumlah 30 orang siswa sebagai populasi dan sampel. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu: angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,540 lebih besar dari pada baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,540 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ( ) diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak MTs Fastabiqul Khairat Paluh Kurau Kec.Hamparan Perak.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Talking Sticken_US
dc.subjectKeaktifan Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak MTs Fastabiqul Khairaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_NURMALA.pdf4.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.