Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14475
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAstuti, Asih-
dc.date.accessioned2020-12-07T07:56:46Z-
dc.date.available2020-12-07T07:56:46Z-
dc.date.issued2020-10-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14475-
dc.description.abstractHadirnya layanan berbasis online mengubah cara konsumen dalam mengkonsumsi konten media. Ini menjadi tantangan dan juga peluang bagi pelaku media konvensional. Tidak terkecuali bagi media televisi. Untuk dapat merebut perhatian pemirsa, media penyiaran televisi harus memiliki stategi komunikasi pemasaran yang tepat berdasarkan segmentasi dan kebutuhan pemirsa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran iNews TV Sumut dalam meningkatkan segmentasi pemirsa. Teori yang digunakan adalah bauran pemasaran, bauran promosi, segmentasi pemirsa dan teori segmentasi, targeting, positioning (STP). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah tim yang terlibat dalam memasarkan program iNews TV Sumut, diperoleh enam informan. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dalam merebut pasar pemirsa, iNews TV Sumut menerapkan serangkaian langkah yang terdiri atas tiga tahap, yaitu segmentasi, targeting, dan positioning (STP). iNews TV Sumut menerapkan konsep bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari produk/ product, harga/ price, tempat/place/,promosi/promotion, orang/people, proses /process dan bukti fisik/physical evidence. Inews TV Sumut juga menerapkan bauran promosi (promotion mix) yang terdiri dari periklanan/advertising, promosi penjualan/sales promotion/humas/ public relation, penjualan tatap muka/personal selling, pemasaran langsung/direct marketing dan interaktif media/interactive media. Pensegmentasian pemirsa iNews TV Sumut dilakukan berdasarkan demografis, geografis, dan psikografisen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectSegmentasi Pemirsaen_US
dc.subjectiNews TV Sumuten_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran INews TV Sumut Dalam Meningkatkan Segmentasi Pemirsaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS ASIH ASTUTI 1820040019.pdf7.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.