Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1445
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHussein, Muhammad Ali Saddam-
dc.date.accessioned2020-03-01T11:23:57Z-
dc.date.available2020-03-01T11:23:57Z-
dc.date.issued2019-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1445-
dc.description.abstractAnalisa ini dilakukan untuk mengetahui kinerja dan besaran gaya yang terjadi pada rem cakram pada saat pengereman untuk kendaraan roda dua dengan analisis perhitungan dari komponen rem dengan pembebanan tuas 0,1kgf, 0,3kgf, 0,5kgf, 0,7kgf, 0,9kgf. Besar diameter master silinder 10,9 mm, Yang berfungsi untuk mengubah gerak tuas rem kedalam tekanan hidrolik, Diameter silinder cakram 11 mm dan perbandingan tuas rem 7,556 menunjukan semakin besar pembebanan tuas rem maka gaya yang menekan master rem (Fk), gaya tekanan minyak rem (Pe), gaya yang menekan pad rem (Fp), dan gaya gesek pengereman (Fμ) akan semakin besar, sedangkan semakin besar gaya yang menekan tuas rem maka jarak waktu pengereman akan semakin kecil.en_US
dc.subjectKinerja Remen_US
dc.subjectDisk brakeen_US
dc.subjectMaster silinderen_US
dc.subjectPembebanan pada tuasen_US
dc.subjectVariasi merek kamvasen_US
dc.titleAnalisa Pengaruh Variasi Merek Kampas Rem Diskbreak Sepeda Motor Honda Supra X 125 Terhadap Kinerja Remen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext3.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.