Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14433
Title: Penerapan Strategi Think – Talk – Write (Ttw) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Matematika
Authors: Herdyani, Khairunisa
Keywords: Strategi Think Talk Write (TTW);Kemampuan Pemecahan Masalah
Issue Date: 13-Nov-2020
Abstract: Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan apakah penggunaan tes pada penelitian ini dapat meningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui penerapan strategi Think Talk Write (TTW) pada pokok pembahasan bentuk aljabar pada siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan T.P 2020/2021. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peningkatan dan apakah penggunakan tes pada penelitian ini dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan T.P 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII – I MTs Hifzhil Qur’an Medan yang berjumlah 29 siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan strategi thin talk write (TTW). Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah melalui tes yang dilakukan pada saat berlangsungnya pembelajaran matematika. Adapun hasil tes dari penelitian yang dilakukan dengan menerapkan strategi think talk write (TTW) mengalami peningkatan hampir 60%. Pada siklus I diperoleh presentasi sebanyak 31.03% untuk siswa yang lulus melewati nilai KKM, sedangkan siklus II sebanyak 89,65% untuk siswa yang lulus melewati nilai KKM. Dengan demikian, dari hasil tindakan diatas dapat diketahui bahwa kemampuan pemecahan masalah setelah diterapkannya strategi Think Talk Write (TTW) meningkat pada setiap siklus
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14433
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Khairunisa Herdyani.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.