Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14428
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Manurung, Julidar | - |
dc.date.accessioned | 2020-12-07T03:13:04Z | - |
dc.date.available | 2020-12-07T03:13:04Z | - |
dc.date.issued | 2020-11-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14428 | - |
dc.description.abstract | Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengembangkan bahan ajar ICT menggunakan Linktr.ee pada materi Statistik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) 4-D yang dimodifikasi menjadi 3-D Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Development (Pengembangan). Subjek penelitian ini adalah tiga ahli yang terdiri dari dua ahli materi yaitu satu guru matematika, satu dosen matematika dan satu ahli media yaitu dosen matematika. Sedangkan objeknya adalah bahan ajar ICT menggunakan Linktr.ee pada materi statistik. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket media pembelajaran. Berdasarkan hasil validasi dari ahli materi diperoleh skor rata-rata 3,3 dan 3,5 dari ahli media. Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa bahan ajar ICT menggunakan Linktr.ee yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran | en_US |
dc.subject | Bahan Ajar | en_US |
dc.subject | ICT | en_US |
dc.subject | Linktr.ee | en_US |
dc.title | Pengembangan Bahan Ajar Information Communication And Technology Menggunakan Linktr.Ee Pada Materi Statistik Siswa Kelas X | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI JULIDAR MANURUNG.pdf | 15.18 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.