Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14416
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRangkuti, Dina Muthi’ah-
dc.date.accessioned2020-12-07T02:09:17Z-
dc.date.available2020-12-07T02:09:17Z-
dc.date.issued2018-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14416-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap kebiasaan penggunaan gawai dengan hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMSU berjumlah 160 orang dan peneliti mengambil sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 18 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan penggunaan gawai pada smartphone dengan hasil belajar mahasiswa. Selain itu dengan semakin banyak mahasiswa menggunakan gawai sebagai alat mencari informasi atau menambah wawasan selain buku maka hasil belajar mahasiswa mendapatkan hasil yang baik sedangkan menggunakan gawai dalam hal negatif dapat menyebabkan hasil belajar mahasiswa menurun. Dan adapun nilai rata-rata jumlah indeks korelasi ( ) dari hubungan penggunaan gawai dengan hasil belajar mahasiswa sebesar 0,99, sebesar 28,2, dan sebesar 2,120.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectGawaien_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleHubungan Kebiasaan Penggunaan Gawai dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun Akademik 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1302040201.pdfFulltext1.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.