Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14406
Title: Analisis Pemasaran Kalapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : di Desa Bakal Bual Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam)
Authors: Wulandari, Sri
Keywords: Pemasaran Kalapa Sawit;Desa Bakal Bual
Issue Date: 23-Nov-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian yang dilakukan bertujuan sebagai berikut : (1). Untuk mengetahui saluran pemasaran kelapa sawit rakyat. (2). Untuk mengetahui besar margin pemasaran, distribusi marjin dan farmer share kelapa sawit rakyat di (3). Untuk mengetahui tingkat efisiensi pemasaran kelapa sawit rakyat. Analisis pemasaran kelapa sawit memiliki dua pola saluran pemasaran dan terdiri dari petani, pengumpul, pedagang dan pabrik. Kehadiran lembaga pemasaran ini akan berdampak pada margin dan pemasaran, pendapatan dan biaya yang akan ditimbulkan oleh cara masing-masing organisasi pemasaran. 1. Hasil akhir perhitungan yang diperoleh dengan menggunakan margin di setiap saluran pemasaran berbeda, di mana margin di saluran pertama adalah Rp. 195 / kg, dan seluruh margin di saluran pemasaran ke-2 adalah Rp. 90 / Kg. 2. Efisiensi saluran pemasaran kelapa sawit di setiap saluran pemasaran termasuk dalam kategori efisien. Karena nilai EP adalah ≤ 50%. Dalam saluran pemasaran pertama, biaya Ep adalah 13,18%, dan dalam saluran pemasaran II, harga Ep adalah 7,27%. Tetapi dalam hal ini dapat diperoleh hasil saluran pemasaran II dianggap lebih efisien dari pada saluran pemasaran I karena dapat dilihat dari harga saluran pemasaran tahap II lebih kecil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14406
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI WULANDARI.pdf376.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.