Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14393
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTambolon, Deni Indriani-
dc.date.accessioned2020-12-04T02:28:33Z-
dc.date.available2020-12-04T02:28:33Z-
dc.date.issued2020-11-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14393-
dc.description.abstractBahan ajar yang terlalu monoton dan tidak memiliki warna pada LKPD yang saat ini digunakan banyak siswa disekolah membuat siswa kurang tertarik untuk melihat bahkan membacanya. Tujuan penelitian ini adalah Bagaimana desain pengembangan dan kelayakan lembar kerja peserta didik (LKPD) Matematika dengan menggunakan model contextual teaching learning pada pokok bahasan Himpunan.Apakah lembar kerja peserta didik (LKPD) yang dikembangkan dapat menggunakan model contextual teaching learning pada pokok bahasan Himpunan. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (RnD) menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop) dan tahap penyebaran (disseminate). Namun dimodifikasi menjadi 3-D karena media penerapannya tidak sampai penyebaran. Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan RPP dan angket uji kelayakan LKPD. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada validasi RPP oleh ketiga ahli dengan rata-rata 4,4 dengan persentase 88,6% yaitu kategori Sangat layak. Hasil penilaian akhir pada validasi LKPD oleh ketiga ahli dengan dengan rata-rata skor 4,5 dengan persentase 87,2% yaitu kategori Sangat layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan Lembar Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis (LKPD) Berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) Pada Pokok Bahasan Himpunan sangat layak digunakan.en_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didik (LKPD),en_US
dc.subjectBerbasis Contextual Teaching Learning (CTL)en_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) Pada Pokok Bahasan Himpunanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Deni Indriani Tampubolon.pdf6.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.