Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14385
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSa’ban, Akhirul-
dc.date.accessioned2020-12-04T02:00:49Z-
dc.date.available2020-12-04T02:00:49Z-
dc.date.issued2020-10-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14385-
dc.description.abstractRumusanmasalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengembangan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Pola Bilangan untuk siswa kelasVIII SMP Muhammadiyah 05 Medan ?, Bagaimana respon peserta didik terhadap LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Pola Bilangan ? Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Pola Bilangan, Mengetahui responpeserta didik terhadap LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi Pola Bilangan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development atau R & D) karena mengembangkan suatu produk untuk mengetahui valid atau tidaknya prodak yang diciptakan serta mengetahui respon peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 05 Medan yang berjumlah 59 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 30 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket. Angket tersebut berbentuk tes uraian yang berisikan pertanyaan yang berkaitan dengan LKPD yang dikembangkan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata dari validator ahli media adalah 4,1 dari ahli materi adalah 4,0 dari guru kelas adalah 4,0 dan dari peserta didik adalah 4,4. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD pokok bahasan Pola Bilangan untuk siswa SMP dinyatakan layak karena memenuhi syarat kevalidan pada tabel yang digunakan.en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectPola Bilangen_US
dc.titlePengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Muhammadiyah 05 Medan Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAKBAN.pdf14.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.